Naik Gunung

Waktu itu saya lagi duduk santai di ruang TV. Tiba-tiba handphone saya berbunyi. Saya segera berjalan mengambil handphone saya yang kebetulan lagi dicharge di kamar. Saya buka notification yang ada, ternyata itu adalah chat dari grup yang ada di telegram.

“Kalau ada yang mau ikut, hari Jum’at aku mau naik gunung.”

Begitu kurang lebih isi chat dari salah satu teman saya. Rasanya pengen banget bales chat itu kayak gini “Aku mau ikut naik gunung dong!” tapi akhirnya chat dari teman saya itu, hanya saya baca doang. Haha. By the way, kalau banyak teman-teman seusia saya yang pada ngebet pengen naik ke pelaminan, saya mah enggak. Saya malah lebih kepengen naik gunung ketimbang naik ke pelaminan.

Emangnya udah ada cah yang ngajakin kamu naik ke pelaminan?

Ya belum sih. haha.

Eh, ini topiknya kenapa jadi ke pelaminan ya? Kita balik lagi deh ke topik awal. Hehe. Jadi, sebenarnya salah satu keinginan saya yang sampai saat ini belum terwujud adalah naik gunung.

Kenapa gak pernah terwujud, cah?

Karena gak pernah dapet izin dari Ayah. Ya... saya tau banget sih kenapa Ayah gak pernah ngizinin untuk naik gunung. Soalnya saya itu anaknya gampang sakit. Kecapekan dikit aja saya langsung sakit. Naik gunung itu kan pasti capek dan melelahkan. Makanya Ayah gak pernah ngizinin.

Oooh gitu... tapi kamu pernah gak cah minta ijin sama Ayah untuk naik gunung?

Pernah banget dong! Jadi ceritanya dulu pas saya kuliah tingkat tiga, saya pernah diajakin naik gunung oleh salah satu teman kuliah. Wah, waktu itu saya excited banget! Sangking senengnya, saya sampai udah ngebayangin gimana asik dan serunya naik gunung. Haha. Tapi waktu itu saya gak langsung bilang iya, karena saya belum izin sama Ayah. Akhirnya, saya sampaikan kepada teman saya bahwa nanti saya akan mengabarinya.

Jarum jam menunjukkan pukul 6 sore. Dari kamar, saya mendengar suara mesin mobil ayah. Saya langsung lari ke arah garasi mobil untuk membuka pintu garasi. Waktu itu Ayah keliatan capek banget. Saya yang tadinya mau minta izin, akhirnya mengurungkan niat tersebut.

Nanti aja deh bilangnya kalo Ayah udah gak capek.

Pas Ayah lagi santai sambil nonton berita, saya dekati Ayah, lalu saya sampaikan kalau saya pengen naik gunung. Ayah sempat terdiam sebentar. Sampai akhirnya Ayah bilang kalau saya mending gak usah ikut naik gunung. Waktu itu saya cuman bisa menghela nafas. Sambil berusaha untuk tetap positive thinking.

Karena gak dapet izin dari Ayah, saya gagal deh naik gunung. Mungkin emang belum rezekinya. Sampai akhirnya, di awal tahun ini, tepatnya bulan Januari tahun 2017, salah satu teman LPDP saya mengajak saya untuk naik gunung. Saya excited banget waktu itu! Akhirnya saya kembali mencoba untuk minta izin ke Ayah.

“Ayah, mbak icah boleh naik gunung gak ? Kata temen mbak icah, medannya gak susah kok yah..”

“Emang sama siapa aja naik gunungnya ?”

“Sama temen-temen LPDP icah, yah...”

“Yaudah, boleh...”

“Yes! Ma...”

Baru aja saya mau bilang makasih ke Ayah, eh ternyata....

“Tapi naik gunungnya nanti kalau udah punya suami.”

Buset dah! 

Jujur, saya kaget sekaligus pengen ketawa sih denger jawaban dari Ayah. Haha. Masa iya saya disuruh naik gunungnya nanti kalau udah punya suami? Iya kalau dapet suami yang hobi naik gunung? Lah, kalo dapetnya suami yang hobinya naik ke atap rumah buat benerin genteng yang bocor? Yang ada seumur hidup saya gak akan pernah ngerasain yang namanya naik gunung.

Saya udah pasrah aja waktu itu. Saya sampai mikir, mungkin saya emang gak ditakdirin bisa naik gunung kali ya? Tapi, gara-gara saya baca chat teman saya yang di grup telegram, saya iseng minta izin lagi sama Ayah. Dan.... ternyata saya malah diizinin naik gunung.

Hmm, giliran kagak ada yang ngajakin naik gunung aja malah dibolehin. -_-

Jadi, kalo diantara kalian ada yang lagi baca tulisan ini dan ada rencana mau naik gunung, jangan ragu-ragu buat ajakin saya yah! Tapi jangan mendadak ngajakinnya. Cukup goreng tahu bulat aja yang dadakan, ngajakin naik gunungnya mah jangan. Haha.

Sekian curhatan saya yang gak penting-penting amat ini. Selamat melanjutkan aktivitas kembali!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belum Saatnya Berhenti

katakata #8